Penghambat Diri

Suatu hari di masa yang belum terlalu lama berselang, para pegawai sebuah perusahaan besar di sebuah kota yang kebali dari makan siang membaca pengumuman di pintu depan yang berbunyi Orang yang menghambat perkembangan anda di perusahaan ini telah meninggal kemarin. Kami mengundang anda untuk menghadiri upacara penghormatan terakhir di ruang yang sudah disiapkan di gym”

Awalnya semua pegawai yang membaca pengumuman itu sedih, kolega mereka meninggal. Tapi, sesaat kemudian, mereka jadi ingin tahu siapa yang meninggal. Mereka makin penasaran ketika tiba di gym untuk memberikan penghormatan terakhir. Semua orang bertanya-tanya, siapa orang yang menghambat kemajuan mereka?

Para pegawai itu pun satu persatu mendekati peti jenazah. Ketika melihat ke dalam peti, mereka sangat kaget dan membisu seribu bahasa seakaan seseorang telah menyentuh jiwa mereka yang terdalam. Di dalam peti jenazah terdapat sebuah cermin. Setiap orang yang melihat ke dalam peti menatap dirinya sendiri. Disamping cermin tertulis kalimat yang berbunyi, “Satu-satunya orang yang bisa membuat batasan-batasan yang menghambat kemajuan dan perkembangan anda adalah Anda.”

Anda adalah satu-satunya orang yang dapat mengubah hidup anda. Satu-satunya orang yang dapat memepengaruhi kebahagiaan, realisasi dan sukses anda. Satu-satunya orang yang bisa membantu anda adalah anda sendiri. Hidup anda tidak beurbah ketika ganti bos, ketika teman berubah. Hidup anda berubah ketika anda berubah. Keika anda berusaha mengatasi pikiran-pikiran yang membatasi anda. Ketika anda sadar, satu-satunya orang yang bertanggung jawab atas hidup anda adalah anda sendiri.

Hubungan paling penting yang dapat anda miliki adalah dengan diri sendiri.

Dikutip dari http://fobita.com/2010/01/05/penghambat-diri/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s