Bosan…??

Adakalanya kita merasakan bosan yang tak terkira. Mungkin karena faktor kesibukkan kita yang sifatnya monoton, dalam melakukan kegiatan kita sehari-hari. Kita mungkin melakukan hal-hal yang sama dan itu-itu saja setiap harinya. Hem bosan…bosan banget ! Mungkin juga badan dan otak kita kelelahan karena selalu kita porsir, ibarat kuda yang dipecuti setiap harinya. Hem… kalau bicara mengenai bosan mungkin kita tidak akan pernah habis membahasnya. Dan mungkin kita akan makin bosan karena ngomongi ini yach . Sekarang bagaimana caranya agar rasa bosan itu tidak berlarut-larut dalam diri kita. Karena tidak mustahil apabila kita kerap kali dihinggapai rasa bosan maka kita tidak akan menghasilkan sesuatu yang maksimal, prestasi kita menurun, semangat dan ide-ide terbang tidak karuan…. ya nggak ???. Ok, disini saya coba bercerita tentang apa itu rasa bosa dan bagaimana kiat/tip/trik mengusirnya, begini : Sebenarnya apa itu perasaan ‘bosan” “Bosan” adalah: Keadaan dimana pikiran menginginkan perubahan, mendambakan sesuatu yang baru, dan menginginkan berhentinya rutinitas hidup dan keadaan yang monoton dari waktu ke waktu.

Lantas, kenapa kita merasa bosan ? Bosan melanda kita, karena kita tidak pernah merasa puas dengan apa yang kita miliki.

Lalu, Bagaimana menghilangkan kebosanan ? Hanya ada satu cara, nikmatilah kebosanan itu, maka kita pun akan terbebas darinya.

Nah, Bagaimana mungkin bisa menikmati kebosanan itu ? Jawabnya : Bertanyalah pada dirimu sendiri: mengapa kamu tidak pernah bosan makan nasi yang sama rasanya setiap hari ? Hal itu dikarenakan kita makan nasi dengan lauk dan sayur yang berbeda. Benar sekali, untuk itu tambahkan sesuatu yang baru dalam rutinitasmu maka kebosanan pun akan hilang. Bagaimana menambahkan hal baru dalam rutinitas ? Yaitu dengan cara mengubah cara kita dalam melakukan rutinitas itu.

Segala sesuatu sebenarnya berasal dari pikiran kita sendiri. Kebosanan itu pun berasal dari pikiran kita yang berpikir tentang kebosanan.

Saya menyarankan anda untuk bermain seperti anak kecil agar pikiran anda menjadi ceria.

Sekarang anda tidak merasa bosan lagi karena pikiran anda tentang keceriaan berhasil mengalahkan pikiran anda tentang kebosanan.

Segala sesuatu berasal dari pikiran. Berpikir bosan menyebabkan kau bosan. Berpikir ceria menjadikan kamu ceria.

Dikutip dari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s