Tips Sederhana Detoksifikasi Tubuh Anda

Jika Anda merasa tak berdaya dan kurang tenaga, atau memiliki masalah kulit, sakit dan luka, atau pencernaan, mungkin inilah saatnya untuk mendetoksifikasi tubuh Anda. Detoksifikasi, pembersihan dan pemeliharaan tubuh Anda dari dalam keluar, dapat membantu terhindar dari penyakit dan meningkatkan kemampuan menjaga kesehatan secara optimum.

Anda dapat memulai dengan tips-tips sederhana berikut ini dan mengintegrasikannya ke dalam kehidupan Anda sehari-hari agar mengalami perubahan yang mengagumkan dalam kehidupan Anda.
Makanan detoks

Jika Anda ingin memberi awal yang menyegarkan selama lima sampai tujuh hari pada tubuh, “konsumsi makanan bersih” adalah cara yang paling efektif untuk mendetoksifikasi tubuh Anda. Dengan mengonsumsi lebih banyak makanan murni dan sedikit racun, Anda akan mendapatkan hasil yang luar biasa.

Tips 1: Mulai hari Anda dengan segelas besar air jeruk lemon yang hangat

Penuhi energi Anda di pagi hari dengan meminum segelas air putih hangat ditambah seiris lemon segar sebelum menggosok gigi dan sarapan (jika lemon segar tidak tersedia, cobalah irisan lemon yang telah dikeringkan).

Air jeruk lemon adalah simultan yang luar biasa untuk hati, memudahkan eliminasi produk-produk sisa melalui ginjal dan memperbaiki sistem pencernaan dan sirkulasi darah. Jika mengonsumsi vitamin merupakan bagian rutinitas Anda, minumlah bersamaan dengan air lemon. Dengan melakukan hal tersebut, akan meningkatkan penyerapan suplemen dan menjalankan fungsi tubuh Anda dengan lebih lembut.
Tips 2: hindari makanan yang memproduksi racun.

Hati adalah pusat detoksifikasi dalam tubuh Anda. Oleh karena itu mengurangi muatan racun yang dimasukkan ke dalam hati sangat vital untuk detoksifikasi yang efektif. Agar mencapai tujuan tersebut, kendalikan konsumsi daging, garam, dan gula seperti sirup jagung tinggi sukrosa, zat aditif, bahan pengawet, lemak jenuh, alkohol, dan gorengan. Hindari pemakaian minyak yang dihidrogenasi secara penuh maupun sebagian karena berbahaya bagi kesehatan.
Tips 3: konsumsi makanan yang menambah energi ensim pembersih

Sungguh bermanfaat membiasakan beras sebagai makanan pokok Anda. Beras mengandung protein, sangat mudah dicerna, tinggi kandungan tepungnya, dan memiliki kemampuan untuk memurnikan sistem pencernaan, dan membersihkan hati. Anda bebas menikmati sayur-sayuran dan buah-buhan karena semuanya dapat membersihkan racun dalam tubuh. Buah kiwi, jeruk, anggur, nanas, timun, bayam, kubis, dan seledri sangat direkomendasikan.

Namun demikian, waspadalah dengan beragam pestisida dan pupuk yang mungkin digunakan untuk memproduksi hasil produk yang Anda beli. Beberapa negara mengizinkan petani untuk menggunakan bahan kimiawi yang diketahui dapat menyebabkan masalah kesehatan. Dalam dua hari pertama melakukan program detoks makanan, Anda mungkin merasa menderita sakit kepala atau kelelahan, namun hal tersebut bukanlah hal buruk. Ini mengindikasikan bahwa hati sedang bekerja keras untuk menyingkirkan racun dari dalam tubuh.
Latihan pintar: lakukan gerakan detoksikasi

Melakukan latihan adalah salah satu cara untuk membersihkan tubuh.

Tips 1: berjalan paling tidak 30 menit setiap hari. Juga cobalah melakukan senam yang lembut seperti peregangan atau tai chi.

Tips 2: Bernafas dalam-dalam untuk memastikan oksigen bersirkulasi lebih komplet ke seluruh sistem tubuh. Satu metode adalah berbaring, tarik nafas dari hidung Anda, tahan nafas, yang akan memasukkan oksigen ke dalam perut, dan perlahan-lahan keluarkan nafas melalui hidung.

Tips 3: Carilah keringat di sauna dan sesudahnya, mandi dengan air dingin kira-kira 10 sampai 15 menit. Ini akan membantu membersihkan sisa-sisa melalui pernafasan dan juga meningkatkan sirkulasi darah.

Tips 4: Minumlah banyak cairan setelah latihan. Teh hijau dapat diterima, namun minuman berkarbonasi dilarang. Minuman sport dan minuman berenergi sangat tidak direkomendasikan mengingat mereka memiliki kandungan gula tinggi dan bukan merupakan minuman alami.

Dikutip dari http://erabaru.net/kesehatan/34-kesehatan/12739-tips-sederhana-detoksifikasi-tubuh-anda

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s